Tetes Embun Di Kuncup Bunga

Berisi kisah-kisah yang dipersembahkan bagi anak-anak.

 


 

 

pak cethil

Pak Cethil Menanak Batu

Pak Cethil ingin sekali makan ketan bubuk kedelai buatan Bu Loman yang punel dan gurih itu. Tapi, ia tidak ingin berbagi dengan siapapun! Balasan apa yang akan didapat Pak Cethil atas sifat kikirnya ini?


 

photogrid_1464418141054.jpg

Sahabat Baru untuk Moru

O-oh! Moru, si mobil mainan, tenggelam di laut! Siapakah yang akan menyelamatkannya?


 

photogrid_1463753439855.jpg

Petualangan bersama Ayah

Rio diajak Ayah pergi ke desa dengan mengendarai sepeda motor. Apakah mereka berhasil melewati rintangan yang menghadang? Ayo, ikuti perjalanan Rio dan Ayah!:)


 

Tuan Hasan.jpg

Kisah Tuan Kemal dan Keluarga Hasan 

(Cerita Rakyat Turki)

Bagaimana cara Tuan Hasan yang miskin membayar aroma makanan Tuan Kemal?


 

putri bisu.jpeg

 Kisah Putri Bisu

 (Cerita Rakyat Turki)

 Sang Shahzada sakit akibat kutukan seorang nenek. Untuk memusnahkan kutukan itu, ia harus menemukan Putri Bisu yang memakai cadar lapis tujuh. Dapatkah Sang Shahzada menemukan putri misterius itu?


mutMut Ingin Terbang

Mut, si semut kecil, ingin sekali punya sayap supaya bisa terbang. Jadi, ia mengambil uang dari dompet Ibu Semut untuk membeli sepasang sayap, namun ketahuan! O-oh! Apa yang akan terjadi pada Mut?


burung didiBurung-Burung Didi

Didi merasa senang bisa memelihara burung-burung kecil yang lincah dan bersuara riang. Namun, kemudian, ia menyadari bahwa burung-burung itu harus dilepaskan, supaya bisa terbang bebas ke angkasa. Apa yang akan dilakukan Didi?


buhuBuHu! Apa Yang Kau Cari?

Dalam perjalanannya mencari kebahagiaan, BuHu Si Burung Hantu bertemu dengan Ottok Si Tokek yang gemar pujian, Hissa Si Ular yang suka mengumpulkan benda berharga, dan sekelompok katak yang riang bernyanyi di bawah hujan. Bisakah BuHu menemukan kebahagiaannya?


 

tetangga naga

Tetanggaku Seekor Naga

Flip tahu banyak cerita tentang naga. Makhluk ini bisa menyemburkan api. Punggungnya berduri-duri dan kuku- kukunya tajam. Ia suka menculik putri raja, lalu dibawa ke   gunung yang tertutup awan. Flip juga pernah mendengar cerita naga yang menculik kurcaci kecil seperti dirinya. Masalahnya, hari ini, seekor naga akan pindah ke sebelah rumahnya!


 

kisah dari negeri anggrekKisah Dari Negeri Anggrek

Dua bersaudara Pangeran Arka dan Putri Kirana seringkali bertengkar, membuat Ibunda  Ratu sangat sedih, hingga jatuh sakit. Satu-satunya obat adalah bunga Anggrek Matahari yang hanya  tumbuh di puncak gunung berselimutkan salju abadi. Apakah kakak-beradik itu berhasil mendapatkannya untuk menyembuhkan ibu mereka? 


 

ksatria kelinciKsatria Kelinci

Ibu memasak Pai Wortel yang lezat! Mmmm…! Untuk menjaga Pai Wortel yang berharga itu, Kinci mengubah diri menjadi seorang ksatria kelinci. Berhasilkah Sang Ksatria Kelinci menjalankan tugasnya? 


 

kado untuk ibu

Kado Untuk Ibu

Cici mendapatkan tugas rahasia dari Ayah; yaitu… membeli kado untuk Ibu! Tetapi, sesampainya di pertokoan, Cici kebingungan. Banyak benda-benda menarik yang bisa dijadikan kado untuk Ibu. Bagaimana cara Cici memilihnya, ya? 


 

dokterdingoDokter Dingo Yang Hebat

Binatang-binatang hutan sungguh beruntung memiliki Dingo Si Dokter Singa hebat yang selalu bekerja tanpa bantuan siapapun. Dingo sangat membanggakan hal itu. Hingga suatu hari, ia jatuh sakit. Ia membutuhkan bantuan. Tetapi, bagaimana bila nanti ia tidak disebut Dokter Dingo Yang Hebat lagi? 


 

kunilingintampilKunil Ingin Tampil

Mungkinkah seekor Kuda Nil yang gendut menari lincah bagaikan peri bunga yang lincah dan anggun? Kunil Si Kuda Nil kecil berpikir, bahwa ia harus menjadi kurus bila ingin seperti itu. Makanya, ia memutuskan untuk mogok makan! Uh-oh!



mongkiMongki Menangkap Pelangi

Mongki suka sekali pelangi. Merah, kuning, biru… warna-warna indah melengkung di angkasa. Keindahan pelangi membuat Mongki ingin menangkapnya dan memilikinya. Hanya saja… bagaimana cara menangkap pelangi? 


 

Advertisements

One thought on “Tetes Embun Di Kuncup Bunga

  1. Pingback: SPESIAL untuk Pembaca: Daftar Isi Blog Jejak Embun Pagi | Jejak-Jejak Embun Pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s