Ya Rasulullah, Aku Mencarimu!


Rasulullah

 

Ya Rasulullah, aku mencarimu!

 

Pada tepian buku-buku sejarah, kususuri padang pasir tandus yang diperjalani unta-unta para saudagar Mekkah yang pernah menjadi kawan-kawan seperjalananmu

Kuraba bayang-bayang sejarah jaman kebodohan, di mana engkau pernah menghirup udaranya yang berdebu, tanpa sanggup mencemari kesucian jiwamu

Kutelisik setiap jejak kemuliaan akhlakmu yang terekam dalam tinta sahabat-sahabatmu

 

Aku mencari cintamu yang berjarak seribu tahun lebih dari hatiku

Bagaimana aku bisa menemukanmu dengan kaki yang tenggelam dalam lumpur dosa?

Bagaimana aku bisa menemukanmu dengan mata yang tanpa cahaya?

Tapi angin gurun yang turun melewati lembah-lembah peradaban berbisik di telingaku

Menyampaikan lembut suaramu

 

“Aku mencintai umat manusia tanpa kecuali

Aku merindukan orang-orang yang merinduiku setelah kematianku,

yang hidup tanpa sempat melihat wajahku dan merasakan asuhan dan perlindunganku

Bagai bayi, kutimang selalu cinta umatku dalam pelukanku…

Dan kunantikan… selalu… pertemuan kita… di tepi kejernihan Telaga itu…”

 

[Eryani Widyastuti]

 

———————————————————————————————————-

Ingin membaca puisi-puisi lain? Klik di sini.

———————————————————————————————————–

Leave a Reply

